Komentar Para Rider MotoGP Tentang Regulasi Baru: Open~Yes,Factory~??

image

Brosis,kompetisi segera berlangsung,namun aturan baru setidaknya sedikit membingungkan. Bukan hanya kita,termasuk bintang MotoGP
termasuk Marc Marquez, Dani
Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge
Lorenzo dan Cal Crutchlow. Bagaimana pendapat mereka??yuk simak..

Aturan baru yang memasukkan Ducati dalam kategori Open bukannya tinggal di kelas Pabrikan dan menikmati banyak manfaat yang tersedia bagi pengendara Open Class – termasuk empat liter bahan bakar ras lebih,dua belas daripada lima mesin perubahan, ban belakang lebih lembut dan tidak ada larangan pengembangan mesin – Sampai mereka mencapai dua kali tempat kedua atau tiga podium di kondisi kering.

Para pengendara umumnya sepakat bahwa regulasi baru adalah membingungkan, itu adalah bagian dari proses yang akhirnya akan mengarah pada satu set aturan.

“Untuk para penggemar mungkin itu akan menjadi agak aneh karena aturan telah berubah dua atau tiga kali.
Pada awalnya mereka mengatakan ada dua kategori – Pabrik dan Open- tapi sekarang mereka memiliki Kategori lainnya … Saya tidak mengerti situasi! “aku Repsol Juara dunia Honda Marquez.

“Saya pikir setiap orang bekerja untuk satu kategori,  ‘MotoGP’, tapi mereka membutuhkan waktu.Saya berpikir hal yang ideal akan hanya memiliki satu kategori dan mungkin 10-15 pengendara berjuang untuk titel dunia. Ini adalah tujuan Dorna -mengurangi biaya dan memiliki banyak sepeda berjuang untuk kemenangan.
“Tujuan pertama [biaya yang lebih rendah] adalah
sedikit membingungkan karena Anda
mengurangi mesin dan bahan bakar
konsumsi [untuk Pabrik] tapi sekarang Anda memiliki pilihan
untuk pergi dengan Open dan memiliki lebih mesin dan lebih banyak bahan bakar,,?sedikit kebingungan ya, tapi saya pikir di akhirnya pengendara tidak peduli banyak tentang hal ini.”Ujar Lorenzo

image

Rossi yang tahun lalu kehabisan bensin sesaat setelah finish pun  mengakui pemikiran lebih banyak bahan bakar adalah menggoda. “Yang pasti lebih baik untuk memiliki lebih liter. Sepeda lebih mudah naik – dan Anda bisa kembali setelah bendera finish! “Ujar Rossi.

Berbeda dengan Cal Crutchlow, dia fine2 aja tuh…hehehe

“Saya pikir aturan baik-baik saja. Saya
berpikir Dorna melakukan pekerjaan yang baik untuk membantu kami. Terima kasih!”

Aleix Espargaro…
“Ini adalah aturan. Kami hanya
balap untuk fans, yang
menonton balapan di
tribun atau TV. Jadi [kita perlu]
sepeda lebih kompetitif, lebih
pilihan untuk pengendara, lebih menyenangkan fans”kata Espargaro.” Saya pikir itu adalah tidak mudah bagi Dorna. Ini akan menjadi lebih jelas dengan satu aturan. [akhir tahun] kami hanya memiliki empat sepeda yang kompetitif. Tahun ini mungkin
lebih dengan aturan Open, jadi saya
pikir itu adalah langkah maju. ”

Pedrosa pun berkomentar.
“Saya pikir tentu saja tidak ideal.
Kita berada di era dimana setiap lima
menit kami memiliki [aturan] perubahan,
karena itu tidak mudah untuk menemukan jalan untuk membuat MotoGP hanya satu kelas.”Saya pikir kita harus menunggu lagi untuk menemukan keseimbangan yang benar, untuk mendapatkan yang terbaik dari kejuaraan.
Ini tidak ideal tapi mau apa lagi.”

Kelihatan ya rider pabrikan kurang sreg dengan aturan baru. Berbeda dengan Cal dan Aleix yang mendukung regulasi baru.hehehehe…
Ya jelas lah…lha wong dapat bonus dari Dorna…kekekekek…

Semoga berguna.

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.