SSG Yamaha vs SSG Honda

image

Kemajuan teknologi Honda memang patut di acungi jempol. Setelah berhasil dengan SSG(seamless-shift gearbox)-nya sepertinya Honda susah untuk dikalahkan tim lawan terutama yang terdekat Yamaha. Honda memiliki power dan akselerasi yang lebih setelah masuk tikungan. Dan itu yang tidak di miliki oleh Yamaha.

Karena itulah Rossi ngotot tahun lalu supaya Yamaha membuat SSG tandingan. Baru selesai SSG Yamaha dan mulai ada kemajuan,Honda ternyata diam2 menggunakan tuas kecil disebelah tuas kopling. Memang Honda tidak memberitahukan fungsi tuas tersebut,namun Rossi(lagi-lagi) sebagai senior MotoGP menduga tuas tersebut adalah untuk menetralkan gigi…sehingga rider gak usah repot2 untuk mengurangi gigi satu per satu…(tahu aja si mbah Rossi ini). Akhirnya Yamaha pun mencoba memasang tuas kecil seperti di Honda.

image

Sekarang ini sebelum MotoGP dimulai diketahui HRC telah memiliki senjata baru…yaitu seamless down. Jadi bukan hanya akselerasi saja namun dengan seamless down ini untuk mengurangi atau oper gigi ke bawah tanpa menekan kopling.!!!
Weleehhh…maknyus temen rasane…
Lahh yoopo iki???bang Rossi harus segera bertindak!

“Selain memiliki transmisi tanpa
jeda untuk oper ke gigi tinggi,
Honda juga memiliki teknologi
seamless down (transmisi tanpa
jeda saat deselerasi). Sementara
di motor Yamaha M1 itu tidak
ada. Inilah alasan kami untuk
tetap memaksa Yamaha bikin
pengembangan teknis,” klaim
Rossi.
“Kami sudah mencoba
mengembangkan teknologi
seamless down tahun ini, tapi
kenyataannya performa motor
saat deselerasi malah lebih buruk
dari tahun lalu,” timpal Jorge
Lorenzo, rekan setim Rossi.

Hmmm…ngelu-ngelu tenan iki,pakare GP.ae ngelu opo maneh awak2 iki…

Selamat beristirahat,
Semoga bergunā.

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 thoughts on “SSG Yamaha vs SSG Honda”

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.