AHM vs YIMM:Analisa Strategi Pemasaran~Part II

image

Brosis,,kali ini melanjutkan artikel sebelumnya part I. Nah sekarang mari kita coba bandingkan strategi Ÿamaha dengan Honda.
Yup,saya rasa strategi Honda berbalik dengan Yamaha. Kalau Yamaha lebih agresif menekan,membombardir lawan,tidak begitu dengan AHM. AHM cenderung bertahan atau lebih ke strategi gerilya…hmmmm…

Kita jarang dapati iklan promosi AHM yang menyudutkan produk rival. Iklan ditekankan lebih ke pengenalan produk,kelebihan,dan kenyamanan sesuai dengan sasaran produk tersebut.contohnya…
Iklan Honda Verza,iklannya gak ngebut2 atau jingkrak2,tapi lebih ke nilai romantis dan keluarga. Karena nih motor emang di sesuaikan untuk sasarannya yaitu keluarga.

Sekarang dari segi distribusi…AHM sangat tertutup sekali mengenai produk baru. Rata2 paling kalau udah keluar NJKB nya baru orang tau bakal ada motor Honda baru. Nah,meski begitu…cuma sekedar tau bentuk desainnya gimana?gak ada yang tau…
njelimet kalau bahasanya bang IWB…hehehe….

Kita sebagai konsumen sering di buat penasaran. Yang paling apesnya,pas kita udah beli produk,ehh…ternyata gak lama kemudian udah muncul produk sejenis tapi lebih kerenn…
Hmmm…opo ora mangkelno koyo ngunu kuwi…

Mungkin itu sedikit gambarannya. Dan masing2 juga punya kelebihan dan kekurangan tentunya. Cuma nanti yang paling efektif ya itulah pemenangnya.

Met rehat,,,semoga berguna.

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.