EICMA: Honda RCV213S Seharga 1,2 Miliar??

image

Anangcozz-Sosok Honda RCV213-S telah terungkap di EICMA, Milan. Motor yang diperkirakan akan head to head melawan Kawasaki H2 atau Yamaha R1 ini adalah versi jalanan dari Honda RC213V yang digunakan di MotoGP. Karena versi jalanan maka ada sedikit penambahan seperti headlamp, lampu sein dan spion mengikuti regulasi jalan raya. Namun secara keseluruhan desainnya masih plek sama prototype RC213V.

Bagian kaki-kaki, RC213V-S mengadopsi suspensi buatan Ohlins dan rem cakram Brembo. Namun untuk spesifikasinya masih belum diungkap detailnya. Dapur pacu pastinya akan menggunakan konfigurasi mesin V4 1000 cc layaknya RC213V.

Namun jangan senang dulu, kabarnya Honda menegaskan bahwa RCV213S tidak akan menggantikan posisi CBR1000RR sebagai superbike Honda saat ini. Dengan kata lain RCV213S masih terlalu premium bro untuk kelas Superbike. Honda mengatakan bahwa RCV213S ini akan dibanderol sekitar $100.000 atau sekitar 1,2 Miliar Rupiah.

Weleh…weleh…mahal bangetts jika dibandingkan Kawasaki H2 atau Yamaha R1 sekalipun gak nyucuk rek… Kira-kira apa saja kelebihan dari RCV213S ini yak.?

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

11 thoughts on “EICMA: Honda RCV213S Seharga 1,2 Miliar??”

  1. Murah segitu mah
    bandingin aja dgn biaya riset 1 bebek Jupiter Z spek IndoPriX aja udah ngabisain dana 1 M lebih.
    apalagi klo dibandingin dgn harga RC213V asli yg diatas 40 M

  2. Kelebihanñya ya ini motor motogp…gak perlu diragukan lg untuk dibawa ngebut krena dia terlahir sbgai motor balap…jg gengsinya jelas beda…krena pasti limited edition, punya duit banyak jg belum tentu bisa beli ini motor lebih dari 1, beda dgn h2 & r1, mau beli 10 biji jg bisa, asal ada duitnya

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.