Modifikasi Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) Mendapat Tanggapan Positif Para Rider

image

Brosis, perlu kita ketahui jika selama 2 kali latihan bebas MotoGP kemarin sirkuit Indianapolis Motor Speedway(IMS) telah mengalami perubahan tata letak dan lapisan aspal baru. Perubahan ini adalah modifikasi konfigurasi tikungan dan zona pengereman baru. Bagian itu adalah turn 3,4,7,15,dan 16.
Lebih jelasnya perhatikan gambar, garis merah adalah jalur trek lama dan biru adalah trek baru.

Dibandingkan dengan sirkuit sebelumnya, sirkuit yang baru adalah sedikit lebih pendek secara keseluruhan, sekitar 50m – tetapi
mempertahankan tata letak 16 tikungan, dengan sepuluh tikungan kiri dan enam tikungan kanan.

Setelah dua kali latihan bebas kemarin ternyata mendapat reaksi positif dari para rider mengenai perubahan sirkuit ini. Berikut kata mereka:

image

Juara Dunia Marc Marquez mengatakan ,”Aspal baru merupakan peningkatan, grip masih sama dan lebih rata dan itu lebih baik untuk pengendara. Dengan tata letak ini mungkin bagi Honda lebih cocok dengan sirkuit lama, sekarang lebih seperti sebuah sirkuit normal dan saya pikir Yamaha akan menjadi sedikit lebih dekat dengan kita. Tetapi jika kita mendapatkan set-up yang tepat kita bisa berada di sana untuk memperjuangkan kemenangan.”

Jorge Lorenzo, “Sudut yang telah diubah itu terlalu lambat di masa lalu, jadi sekarang motor kami tidak perlu mengurangi gigi terlebih dahulu dan itu sedikit lebih baik. Cukup datar dan pegangan yang lebih konstan sepanjang trek.”

image

Valentino Rossi menyatakan, “Kesan pertama yang baik dan saya suka layout baru. Terutama
aspal, kualitas permukaan adalah banyak lebih baik. Lebih mudah untuk naik motor dan kami memiliki pegangan yang lebih baik.”

LCR Honda Stefan Bradl menjelaskan, “Ini bagus dan aku benar-benar menikmati lebih dari tahun lalu. Bentuk trek lebih mengalir. Juga permukaan tidak buruk dan secara keseluruhan mereka melakukan pekerjaan yang baik.”

#motogp

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

4 thoughts on “Modifikasi Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) Mendapat Tanggapan Positif Para Rider”

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.