MotoGP: Pirelli Fokus Pada Superbike, Michellin Dan Dunlop Kandidat Utama!!

image

Setelah di umumkan oleh Dorna secara resmi Bridgestone akan mundur sebagai pemasok ban utama MotoGP akhir musim 2015, Dorna memberi kesempatan bagi produsen ban lainnya yang ingin menggantikan posisi Bridgestone. Dari sekian produsen ban, yang paling santer diberitakan adalah Michellin, Dunlop, dan Pirelli.

Dari ketiga produsen Michellin dan Dunlop sepertinya kini yang paling positif untuk maju sebagai tender selanjutnya. Karena produsen ban asal Italia, Pirelli sudah memberikan indikasi yang jelas. Banyak pertimbangan yang harus mereka lakukan, karena untuk saat ini mereka masih fokus untuk memasok ban di kejuaraan F1, WSBK, dan British Superbike. Selain itu persaingan juga sangat ketat, karena Michellin dan Dunlop lebih tertarik dan lebih siap.Hal ini ditegaskan oleh direktur Pirelli Paul Hembery bahwa untuk motoGP saat ini tidak masuk dalam rencananya, dan lebih memilih fokus di WSBK-nya.

image

“Kami sudah terlibat dengan superbikes dengan promotor yang sama, jadi kami juga telah mendiskusikan, tetapi tidak ada rencana di saat ini untuk melakukan apa-apa, “katanya.
“Tim motor kami telah meninjau itu, tapi saya harus mengatakan sebagai perusahaan kami sangat senang dengan keterlibatan kami dalam superbikes. ”

Michelin, di motoGP sudah berpengalaman dari 1976-2006 sebelum akhirnya kalah dari supremasi Bridgestone pada tahun 2007 dan 2008. Dan Dunlop sendiri sekarang masih aktif sebagai pemasok ban di Moto3 dan Moto2.
Dari sini keduanya akan menjadi kandidat yang terkuat untuk menggantikan Bridgestone nanti. Yaps, kita tunggu saja kabarnya 22 Mei mendatang, siapakah yang akan menggantikan Bridgestone selanjutnya.

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

5 thoughts on “MotoGP: Pirelli Fokus Pada Superbike, Michellin Dan Dunlop Kandidat Utama!!”

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.