MotoGP: Pedrosa Tidak Jadi Ke Suzuki, Dovizioso Incaran Suzuki Selanjutnya!!

image

Dani Pedrosa, Setelah sempat gencar diberitakan akan berlabuh ke Suzuki tahun depan baca disini, akhirnya kini sudah jelas kepastian kemanakah dia untuk tahun depan. Yup,, Boss HRC menegaskan jika Dani akan tetap mendukung tim Oranye Repsol Honda tahun depan.
Meskipun 8 tahun tanpa gelar, tapi loyalitas Dani terhadap tim tak tergantikan. Dari 8 musim berlalu 6 diantaranya Dani peringkat 3. Bersama Marc Marquez, Dani adalah tandem paling ideal, mengingat 2 rider tersebut sangat akrab dan saling menghormati satu sama lainnya. Itulah mengapa Repsol Honda tetap mempertahankannya.

Bos HRC Livio Suppo: “Dani telah menjadi pembalap Honda sejak awal karirnya dan bagi saya sulit untuk melihat dia naik motor yang berbeda. Dan saya pikir itu
sama juga bagi dirinya sendiri. ”
Salah satu dilema bagi HRC adalah siapa yang bisa menggantikan Pedrosa, posisi tiga dalam peringkat kejuaraan dunia, enam dari delapan musim berlalu.
Suppo menambahkan: “Pada saat ini Marc dan Dani yang pertama dan kedua
dalam kejuaraan, sehingga merupakan tim yang super baik dan kedua rider memiliki hubungan yang sangat baik dan itu adalah penting. Sulit untuk berpikir bagaimana kita bisa memiliki yang lebih baik line-up dari apa yang kita miliki sekarang ini. ”

image

Nah loh,,bagaimana dengan Lorenzo? Wah berat rasanya jika Bos HRC bilang seperti itu. Ibaratnya mana mungkin memelihara kucing dan anjing dalam satu karung…kekekek. Sebuah tim yang kuat jika hubungan antar ridernya harmonis, setuju?

Lhah terus Suzuki gimana??ngaploo bro…gak jadi dapat Pedrosa. Tidak!!!
Suzuki kabarnya sekarang sedang PDKT sama rider Ducati Andrea Dovisiozo. Tentunya dengan pertimbangan matang, melihat konsistensi Dovi dan juga pengalamannya di Honda, Yamaha , dan Ducati tak bisa dipungkiri adalah nilai yang tinggi bagi Suzuki untuk meminangnya.
Dan Battistella manajer Dovisiozo mengatakan: “Kami telah berbicara dengan
memahami pendekatan mereka dan apa yang mereka lakukan. Suzuki selalu menjadi pilihan yang sangat kuat. Jika kita melihat di mana mereka ketika mereka berhenti, mereka memiliki beberapa hasil yang sangat kuat dan bisa berada di podium. Pada saat itu Alvaro (Bautista) masih sangat muda dan saya pikir dengan salah satu rider papan atas mereka akan berada di podium beberapa kali. Saya pikir dengan pengendara yang baik, Suzuki akan sangat dekat dengan podium sejak awal tahun depan.”

image

Meskipun demikian Ducati juga tidak akan tinggal diam tentunya, karena dimata Ducati penampilan Dovi sangat baik. Mengenai hubungan dengan Ducati dia (Battistella)menambahkan:
“Saya pikir itu tidak akan menjadi situasi teknis yang akan meyakinkan dia untuk tinggal. Saya pikir itu akan menjadi situasi kepercayaan antara Gigi (Dall’Igna) dan Andrea karena saat ini tidak ada untuk menunjukkan kepadanya sesuatu pada motor. Awal hubungan sudah sangat baik tetapi saya
tidak berpikir ada cukup waktu untuk melihat sesuatu di trek yang akan bekerja, yang akan membuat dia ingin tinggal. ”

Wahh…gimana nih bro? Setujukah jika Dovi ke Suzuki?? Ataukah nanti akan ada rider2 lain yang aoan menjadi target Suzuki selanjutnya. Kita simak aja kelanjutan nantinya. Sekarang ini gambaran yang sudah sangat jelas adalah Pedrosa tetap tinggal bersama Repsol Honda, Lorenzo sepertinya gugur deh ke Honda. Sedangkan Suzuki masih mencari target,,!!

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

5 thoughts on “MotoGP: Pedrosa Tidak Jadi Ke Suzuki, Dovizioso Incaran Suzuki Selanjutnya!!”

  1. dovi sudah punya istri+anak,crutcrot udah punya istri, mental tidak sebaik rider yang jomblo,suzuki lebih baik ambil iannone gaya balapnya mirip super sic 58.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.