MotoGP: MSMA Setuju Pembekuan Software Musim 2015,,!

image

Brosis, regulasi baru MotoGP tentang penggunaan ECU(software) standar Magneti Marelli akan berlaku 2016 mendatang. Namun persiapan2 mulai dilakukan untuk membicarakan regulasi tersebut sehingga nanti semua tim akan siap menjalani musim baru dengan sofware baru. Karena ECU(software) nanti akan di seragamkan maka ECU software hasil pengembangan pribadi pabrikan akan di bekukan pengembangannya. Tujuannya yaitu untuk menghemat biaya pengembangan. Buat apa membuang2 biaya untuk mengembangkan software yang nantinya juga akan dibuang. Nah, selanjutnya para insinyur pengembang pabrikan itu nantinya akan difokuskan untuk pengembangan software standar yaitu Magneti Marelli dibawah pengawasan Dorna.

Dikutip dari GPOne.com bahwa pabrikan2 yang tergabung MSMA (Motorcycle Sport Manufacturer’s Association) menyetujui rencana pembekuan tersebut. Waktu pembekuan tersebut juga telah di tentukan yaitu setelah seri Assen 2015. Disisa waktu ini pabrikan Ducati, Honda, dan Yamaha bebas melakukan pengembangan sampai race Assen 2015 mendatang. Setelah itu semua pabrikan akan fokus dalam pengembangan software baru Magneti Marelli.

Tapi sayangnya detail software yang akan dibekukan belum jelas. Karena software masing2 pabrikan berbeda. Misalnya softwarenya Honda sudah tentu berbeda dengan software Yamaha. Dan sudah sampai dimana hasil pengembangannya tidak ada yang tahu selain mereka sendiri. Meskipun softwarenya satu produk namun hasil pengembangan para insinyur masing2 pasti sudah berbeda. Oleh karena itu harus ada pengawasan dari Dorna. Atau masing2 pabrikan menyerahkan software ke Dorna.

Hmmm,,,pusyiing..

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

8 thoughts on “MotoGP: MSMA Setuju Pembekuan Software Musim 2015,,!”

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.