Duel Sengit Rheza Danica vs Anupab di Last Corner AP250, Memupuskan Ambisi Tuan Rumah!

image

image

Anangcozz.com – Pertarungan pembalap di kelas 250cc (AP250) ARRC semakin memanas di seri kedua ini. Gemilangnya penampilan duo pembalap AHRT dengan CBR250RR nya jelas membuat tim tuan rumah Thailand gerah.

Puncak persaingan terjadi di seri kedua di sirkuit Buriram, Thailand tadi siang. Di race 2 AP250, tiga pembalap terdepan bersaing sengit antara Yamamoto, Rheza Danica dan Anupab. Hingga lap terakhir ketiganya saling overtake dan saling melakukan manuver. Sementara Gerry Salim rekan setim Rheza yang menjadi juara di race 1, tidak ikut dikarenakan motor bermasalah.

Duel terpanas akhirnya tersaji ketika menjelang tikungan akhir sebelum garis finish. Yamamoto sudah melengang di depan, sementara Rheza dan Anupab bersaing sangat ketat. Sadar akan keunggulan performa motor Rheza, Anupab mencoba menutup celah agar Rheza tidak menyalip di tikungan akhir. Terlihat Anupab beberapa kali dia menoleh ke belakang mencoba melihat posisi Rheza dan mencoba menutup celah.

Dan benar saja, Rheza datang dan siap menyalip dari luar. Anupab mencoba memaksa mempertahankan posisinya dan terlihat dia sengaja menempel Rheza hingga keluar lintasan hingga terjadi kontak. Tapi ndilalah…Bukannya ndlosor atau menjauh, Rheza malah berhasil lolos dari manuver Anupab, dan sekaligus menggagalkan ambisi Anupab finish di depannya….Gagal sudah pembalap Thailand ini merecoki tim AHRT.

Ketegangan sebelum race 2
Sebelum race dimulai ketegangan di paddock juga sudah terlihat ketika Panitia mengabulkan permintaan dari rival untuk membongkar mesin yang dipakai 4 pembalap terdepan khususnya CBR250RR yang di curigai melanggar regulasi. Namun ternyata setelah di bongkar, tuduhan itu sama sekali tidak benar. Tapi akibat pembongkaran tersebut, Juara race 1 Gerry Salim harus batal start karena mengalami masalah teknis. Menurut informasi ada elektronik yang bermasalah ketika hendak start. Karena tidak cukup waktu akhirnya Gerry batal bertarung lagi di race 2.

Bagi Anupab tentu saja finish di depan Rheza menjadi gengsi tersendiri sebagai pembalap tuan rumah. Karena selama ini pembalap Thailand sangat kuat di kandangnya. Namun tahun ini kehadiran Honda dengan CBR250RR nya telah mengoyak kekuatan tim Yamaha Thailand.

Video duel sengit Rheza vs Anupab last Corner

Artikel Menarik Lainnya:

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.