Posisi Riding Saat Berada Diatas CBR250RR, Cekidot!!

image

Anangcozz – Penasaran bagaimana posisi riding saat berada diatas All New CBR250RR ?? Sejak di luncurkan Senin 25/7 kemarin, praktis hingga sekarang belum ada media maupun blogger yang dijinkan untuk menjajal CBR250RR ini gan. Menurut informasi, versi produksi massalnya baru bisa dicoba bulan November mendatang….hmmmm masih lama juga ya.

Tapi jangan khawatir, meski belum bisa mencobanya, tapi paling tidak kita bisa melihat bagaimana posisi ridingnya saat berada diatas CBR250RR ini. Karena memang didesain untuk pasar Indonesia dan Asia yang rata rata memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi, posisi ridingny juga disesuaikan. Tinggi jok CBR250RR tergolong rendah hanya 790mm, atau hanya beda 3mm lebih tinggi dibandingkan adiknya new CBR150R.

Rider dengan tinggi badan 168cm diatas CBR250RR.

image

Rider dengan TB 168cm bisa menapak kuat meski kaki agak sedikit jinjit saat kedua kaki turun bersama. Namun akan lebih stabil lagi jika menggunakan satu kaki untuk bertumpu.

image

Dengan mengaplikasikan stang underyoke dimana stang berada dibawah triple clamp, membuat ergonomi CBR250RR ini racy abiiss. Badan pengendara akan cenderung lebih menunduk dengan tumpuan tangan juga lebih besar. Bagi yang belum terbiasa dengan ergonomi seperti ini, efeknya akan lumayan bikin cepat pegal tangan dan pinggang. Jadi perlu adaptasi dulu… 😂

PERBANDINGAN ERGONOMI CBR250RR VS NINJA 250 DAN R25
 
Spek Dimensi All New CBR250RR
Length x Width x Height : 2.060 x 724 x 1.098 mm
Wheel Base : 1.389 mm
Ground Clearance : 145 mm
Seat Height : 790 mm
Fuel Tank Capacity : 14.5 liter

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

3 thoughts on “Posisi Riding Saat Berada Diatas CBR250RR, Cekidot!!”

  1. biarpun si cibir aplikasi underyoke, tapi posisi joknya lebih rendah dari setang, masih lebih enak dari megelli & GSXR 600 lawas, btw kembang bannya kok mirip banget sama road winner yak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.