Pertamina Akan Menurunkan Harga BBM Non-Subsidi Jenis Pertamax Bulan Depan

image

Anangcozz-Disela-sela pro-kontra atas keputusan pemerintah menaikkan BBM bersubsidi, ada sebuah kabar baik bagi pengguna BBM non subsidi Pertamax7 pertamax. Seiring dengan menurunnya harga minyak mentah dunia pada bulan November ini, Pertamina (Persero) sedang mewacanakan untuk menekan harga pertamax bulan Desember mendatang.

Kondisi pasar minyak mentah dunia ini akan berpengaruh pada harga Pertamax bulan Desember mendatang. Bahkan Pertamina memastikan harga Pertamax bisa dibawah angka Rp 10.000 tergantung kurs.

“Harga keekonomian bulan depan akan terpengaruh tergantung kurs,” kata Hanung Budya Diraktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, di Kantor Pusat Pertamina.

“Saya pikir turunkan lagi, mendorong penggunaan non PSO (subsidi). Pokoknya lebih rendah dari pesaing. Mops November di bawah Rp 10 ribu,” tutur Hanung.
Menurut Hanung, ada peningkatan konsumsi pertamax maka beban negara akan berkurang. Uang negara untuk menomboki BBM subsidi akan juga akan berkurang. Selain itu, peningkatan penjualan Pertamax membuat keuangan Pertamina semakin baik.

Jika wacana tersebut terealisasikan maka itu lebih baik. Dengan selisih yang mepet antara harga BBM non subsidi dengan BBM subsidi diharapkan masyarakat akan beralih menggunakan BBM non subsidi. Lagipula banyak manfaatnya bagi kita juga kendaraan kita jika beralih ke Pertamax. Pertamax turun??semoga terealisasikan,,,

Published by

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

6 thoughts on “Pertamina Akan Menurunkan Harga BBM Non-Subsidi Jenis Pertamax Bulan Depan”

  1. Ya klo benar subsidi bmm cm rp 100….logikanya selisih antara bbm subsidi n non subsidi…ya tidak sampai ribuan rupiah….mana keterbukaanmu? Klo ga pada lari ke spbu sebelah….apa lagi ntar pasar bebas dibuka…mudah2 makin banyak spbu yg kompetitif dibanding milik pemerintah/pertamina…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.